Cara Membuat Website Atau Blog Pada Tahun 2020 - Panduan Gratis Dan Mudah Untuk Membangun Website

Bagaimana cara menganalisis Facebook Hasil iklan: 7 metrik untuk dilacak

Apakah kamu tahu jika kamu Facebook Apakah iklannya berfungsi? Ingin tahu metrik kunci apa yang harus dilacak?

Dalam artikel ini, Anda akan menemukan tujuh yang penting Facebook metrik iklan yang perlu Anda ketahui, di mana menemukannya di Manajer Iklan, dan apa yang harus dilakukan ketika Anda tidak mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

Bagaimana cara menganalisis Facebook Hasil iklan: 7 metrik untuk dilacak oleh Amanda Bond di Social Media Examiner.

# 1: pengembalian investasi iklan

Pengembalian investasi iklan (ROAS) adalah jumlah pendapatan yang dihasilkan untuk setiap dolar yang dihabiskan untuk iklan. Singkatnya, itu adalah metrik yang digunakan untuk langsung memahami Anda Facebook dan hasil iklan Instagram. Saya menganggapnya sebagai Cawan Suci dari metrik periklanan: memastikan bahwa setiap dolar yang Anda belanjakan untuk usaha periklanan Anda mengembalikan (setidaknya) satu dolar kembali dalam pendapatan.

Rumus untuk menghitung ROAS sederhana: Penghasilan ÷ Pengeluaran iklan = ROAS.

Anda menentukan total penghasilan Anda yang dihasilkan sesuai dengan Facebook pixel (di bawah kolom nilai konversi pembelian di Pengelola Iklan) dan membaginya dengan total pengeluaran iklan yang dibutuhkan untuk menghasilkan pendapatan itu.

Biarkan saya ilustrasikan: Anda menjual 10 unit produk $ 27 milik Anda Facebook aliran iklan minggu lalu, menghasilkan $ 270 dari pendapatan. Untuk membuat penjualan itu, ia menghabiskan $ 54 Facebook pengumuman.

Pendapatan investment investasi iklan = ROAS

$ 270 ÷ $ 54 = 5

Dia adalah kelipatan dari 1. Dalam hal ini, setiap kali Anda memberinya Facebook ATM per dolar, mengeluarkan pendapatan $ 5, atau 5 kali $ 1.

ALT

Jika Anda seperti saya, Anda pasti ingin memiliki ATM yang melemparkan tagihan $ 5 setiap kali Anda melakukan deposit $ 1, tetapi itu tidak selalu terjadi di Facebook Dunia periklanan Perhatikan ROAS Anda untuk memastikan iklan Anda menguntungkan.

Ketika ROAS Anda positif (kelipatan lebih besar dari 1), dolar iklan Anda menghasilkan lebih banyak pendapatan daripada jumlah yang dihabiskan untuk iklan.

Kalau tidak, Anda adalah uang.

Ketika ROAS Anda negatif (kelipatan kurang dari 1), Anda membelanjakan lebih banyak untuk iklan daripada jumlah pendapatan yang dihasilkan.

Kalau tidak, Anda adalah uang.

Perhatikan bahwa perhitungan di atas tidak memperhitungkan biaya lain dalam melakukan bisnis, seperti biaya peralatan, alat dan perangkat lunak Anda, dan etalase (baik lokasi fisik atau etalase digital seperti situs web). Saya sarankan Anda mempertimbangkan sisa pengeluaran variabel saat menghitung ROAS untuk pengembalian investasi (ROI) umum.

Untuk melakukan itu, ambil jumlah total Facebook biaya iklan ditambah sisa pengeluaran Anda dan membaginya menjadi total penghasilan Anda:

Penghasilan ÷ (biaya iklan + biaya) = ROI

Lebih mudah untuk memecah biaya dan pengeluaran iklan Anda menjadi irama bulanan; untuk memvisualisasikan ini, menghitung pendapatan untuk bulan Januari dan kemudian membaginya dengan jumlah investasi iklan untuk bulan Januari dan sisa pengeluaran untuk bulan itu.

Kembali ke contoh di atas, Anda menghabiskan $ 54 pada iklan minggu lalu untuk menghasilkan $ 270 dalam pendapatan. Dan dia juga mengeluarkan $ 73 dari biaya variabel lainnya. Jika Anda memasukkan angka-angka itu ke dalam rumus di atas, ROI Anda adalah 2,13.

$ 270 ÷ ($ 54 + $ 73) = 2.13

Untuk setiap dolar yang ia habiskan, ia mendapat $ 2,13.

# 2: membeli nilai konversi

Facebook’S metrik konversi pembelian melacak nilai total pembelian yang dilakukan dari upaya iklan Anda.

Sebenarnya, Facebook Ini sangat memudahkan pemahaman tentang total pendapatan yang dihasilkan oleh iklan Anda dengan menampilkan nilai konversi pembelian dalam Pengelola Iklan.

ALT

Anda dapat menghitung angka ini secara manual dengan masuk ke akun PayPal Anda atau bahkan mesin kas Anda dan menentukan bahwa pendapatan berasal dari iklan ini. Namun, cara termudah untuk menghitung nilai konversi pembelian adalah dengan memilikinya Facebook Pixel terpasang.

Memasang piksel melibatkan penambahan potongan kecil kode ke situs web Anda yang memungkinkan Facebook tahu bahwa iklan ini menghasilkan pendapatan itu. Jika Anda tidak punya Facebook piksel terpasang, jangan khawatir! Video ini memandu Anda melalui proses:

Untuk menghitung nilai konversi pembelian Anda secara manual, ambil jumlah barang yang terjual dan gandakan dengan harga pembelian Anda.

# barang terjual x biaya barang = nilai konversi pembelian

Dalam contoh di atas, Anda menjual 10 item yang harganya $ 27 masing-masing, sehingga nilai konversi pembelian adalah $ 270:

10 x $ 27 = $ 270

Nilai konversi pembelian digunakan untuk menghitung ROAS bersama dengan investasi iklan.

Semuanya mungkin baik-baik saja jika nilai konversi pembelian Anda positif, tetapi bagaimana jika itu nol besar? Itu artinya kamu Facebook iklan tidak berfungsi.

Jika anda Facebook Iklan berfungsi dan Anda menghasilkan penjualan, nilai konversi pembelian akan menjadi angka positif. Tetapi jika Anda melihat nol, biasanya berarti ada yang salah dengan Anda Facebook iklan atau dengan proses penjualan secara umum.

Metrik berikut yang kami bahas akan membantu Anda mengidentifikasi di mana letak kemacetan.

# 3: Biaya per pembelian

Saya suka melihat biaya per pembelian, yang juga dikenal sebagai. Kedua frasa tersebut dapat digunakan secara bergantian.

Biaya per pembelian adalah cara cepat untuk menilai apakah Anda menjual produk individual dengan untung atau rugi setelah memperhitungkan biaya investasi iklan Anda. Ini memberi tahu Anda total investasi iklan yang diperlukan untuk menjual satu unit produk. Itu juga dapat digunakan untuk dengan cepat menghitung margin keuntungan Anda pada masing-masing item.

Dengan Facebook piksel terpasang, Facebook Secara otomatis menghitung ini di kolom Biaya per pembelian di Pengelola Iklan.

ALT

Anda dapat menggunakan nomor ini dan nilai konversi pembelian yang kami bahas sebelumnya sebagai cara alternatif untuk menentukan ROAS Anda.

Kami akan mengilustrasikan penggunaan angka dalam tangkapan layar di atas.

Nilai konversi pembelian ÷ Biaya per pembelian = ROAS

$ 1,735.20 ÷ 399.85 = 4.34

Selain itu, dengan mengurangi biaya pembelian dari harga produk, Anda dapat menentukan margin keuntungan Anda:

Harga produk – Biaya per pembelian = margin keuntungan

Dalam contoh ini, Anda menghabiskan $ 54 untuk Facebook iklan minggu lalu menjual 10 unit. Itu berarti pengeluaran iklan Anda per unit adalah $ 5,40:

$ 54 ÷ 10 = $ 5,40

Dengan produk yang dijual seharga $ 27 yang harganya $ 5,40 dalam investasi iklan, Anda memiliki margin laba $ 21,60.

$ 27 – $ 5,40 = $ 21,60

Ingatlah untuk mempertimbangkan pengeluaran variabel Anda sehingga Anda dapat memahami sekilas jika biaya per pembelian (apa yang Anda belanjakan untuk mendapatkan pelanggan baru) relevan dengan bisnis Anda.

Ketika margin keuntungan Anda adalah angka positif (lebih besar dari $ 0), dolar iklan Anda menghasilkan lebih banyak pendapatan daripada jumlah yang dihabiskan untuk iklan.

Kalau tidak, Anda adalah uang.

Ketika margin keuntungan Anda adalah angka negatif (kurang dari $ 0), Anda membelanjakan lebih banyak untuk iklan daripada jumlah pendapatan yang dihasilkan.

Kalau tidak, Anda adalah uang.

# 4: prospek

A adalah orang yang menunjukkan minat pada produk atau layanan merek Anda, umumnya didefinisikan sebagai seseorang yang berlangganan atau memilih alamat email Anda untuk menerima lebih banyak korespondensi terkait pemasaran dan penjualan.

Setiap pelanggan email baru akan dihitung sebagai pelanggan potensial.

ALT

Di sisi lain, jika Anda adalah bisnis e-commerce yang mengirim orang langsung ke halaman penjualan atau toko online Anda, Anda mungkin tidak memiliki pelanggan email.

Setiap pengunjung baru ke toko online Anda akan dihitung sebagai satu.

ALT

# 5: Penghasilan per pelanggan potensial

Bergantung di sisi mana Anda berada, hitung Earnings Per Lead (EPL) atau Earnings Per Click (EPC) Anda.

EPL adalah jumlah pendapatan yang dihasilkan dibagi dengan jumlah total lead yang Anda ambil untuk menghasilkan pendapatan itu. Jika bisnis Anda menghasilkan arahan (atau pelanggan atau opsi berlangganan semacam) di mana proses penjualan Anda terjadi secara alami melalui email, Anda akan menggunakan EPL.

EPC adalah jumlah pendapatan yang dihasilkan dibagi dengan jumlah total klik situs web yang diperlukan untuk menghasilkan pendapatan itu. Jika Anda mengirim orang langsung ke halaman penjualan atau toko online Anda (jangan menjual melalui email), Anda akan menggunakan EPC.

Untuk menghitung EPL atau EPC Anda, Anda memerlukan dua hal:

  • Nilai konversi pembelian Anda (metrik # 2 di atas)
  • Jumlah lead (atau klik) (metrik # 4 di atas)

Sekarang ambil nilai konversi pembelian dan bagi dengan jumlah total lead (atau klik) untuk mendapatkan EPL atau EPC Anda:

Beli nilai konversi ÷ Jumlah lead (atau klik) = Penghasilan per lead (atau klik)

Jumlah dolar ini memberitahu Anda berapa banyak setiap pelanggan baru yang berlangganan daftar email Anda atau memasuki proses penjualan Anda bernilai untuk bisnis Anda. Anda kemudian dapat menggunakan informasi ini untuk memperkirakan berapa banyak yang akan Anda keluarkan untuk memperoleh prospek baru (atau klik), karena Anda sekarang memahami nilainya untuk bisnis Anda.

# 6: Biaya per Lead

Di sisi lain, biaya per lead (CPL). Seperti dalam persamaan di atas, jika perusahaan Anda tidak menghasilkan arahan, ganti "timah" dengan "klik" dalam perhitungan Anda.

CPL adalah jumlah yang Anda keluarkan untuk mendapatkan klien potensial baru untuk bisnis Anda.

Untuk menghitung CPL, ambil jumlah total Facebook pengeluaran iklan dan membaginya dengan jumlah lead yang dihasilkan oleh iklan:

Belanja iklan ÷ Jumlah lead = Biaya per lead

Misalnya, jika Anda menghabiskan $ 130 untuk menghasilkan 100 lead, CPL Anda adalah $ 1,30:

$ 130 ÷ 100 = $ 1,30

Jika EPL Anda adalah $ 2,70 dan CPL Anda adalah $ 1,30, Anda menghasilkan $ 1,40 untuk setiap pelanggan potensial baru yang memasuki portofolio Anda. Dengan memperhitungkan pengeluaran variabel Anda, Anda dapat menentukan berapa banyak prospek yang perlu Anda hasilkan dalam periode tertentu untuk mencapai target pendapatan dan profitabilitas Anda.

Saat Anda menggunakan Facebook Peristiwa konversi piksel, Manajer Iklan Anda akan secara otomatis melaporkan nomor ini kepada Anda di kolom Cost Per Lead.

ALT

# 7: rasio klik-tayang

Metrik yang telah kita diskusikan sejauh ini didasarkan pada hasil keseluruhan dari Anda Facebook Iklan dipadukan dengan efektivitas proses penjualan Anda. Cara untuk memanipulasi dan mengoptimalkan secara efektif hasil dan metrik iklan Anda secara keseluruhan adalah dengan memiliki solid Facebook Strategi periklanan saat ini yang membantu Anda mengubah perhatian menjadi pendapatan (secara autopilot).

Terlepas dari keseluruhan proses penjualan Anda, RKPT (rasio klik per tayang) Anda adalah indikator seberapa menarik copy iklan Anda dan kreativitas bagi audiens yang Anda targetkan dengan Facebook pengumuman.

Facebook ini memiliki dua metrik RKPT yang berbeda:

  • RKT (tautan klik) adalah jumlah klik tautan orang yang telah melihat iklan Anda.
  • RKT (Semua) adalah jumlah orang yang telah berinteraksi dengan iklan Anda secara umum. Itu bisa melalui menyukai, berkomentar, berbagi, menggesekkan komidi putar, atau mengklik tautan. Ini adalah penggabungan dari semua komitmen dalam pengumuman itu.

ALT

Ketika saya menjalankan iklan umpan, saya biasanya menargetkan RKPT lebih dari 1,5%. Jika RKPT tautan kurang dari 1,5%, saya biasanya menyarankan Anda kembali dan mengedit salinan iklan dan materi iklan.

Iklan di kolom kanan, di sisi lain, umumnya menerima klik jauh lebih jarang daripada iklan feed. Selama iklan Anda di kolom kanan mendapat tautan RKPT 0,5%, itu bagus. Jika tidak, Anda juga dapat mengedit iklan tersebut.

Anda mungkin pernah mendengar itu sebagai metrik penting untuk dilacak. Masuk Facebook-Bicara, tingkat interaksi Anda adalah RKT (Semua) Anda. Ini adalah jumlah total komitmen yang diterima publikasi iklan Anda dibagi dengan jumlah total tayangan:

Komitmen ÷ Tayangan = RKT (Semua)

Mirip dengan RKT tautan Anda, Anda ingin orang-orang terlibat dengan iklan Anda karena tidak ada klik yang menghasilkan nol penjualan.

Cara mengaksesnya Facebook Metrik iklan di Pengelola Iklan

Sekarang Anda memiliki kendali atas ketujuh hal penting ini Facebook metrik iklan, mari selami manajer iklan dan cari tahu di mana menemukannya.

Hal pertama yang Anda lihat saat masuk ke Pengelola Iklan adalah dasbornya. Jika Anda melihat bagian atas kolom, Anda hanya akan melihat dua metrik: klik tautan dan pembelian situs web.

Jadi, di mana Anda menemukan sisa metrik ini?

Temukan tombol berlabel Kolom: Kinerja dan klik. Di menu tarik-turun, Anda akan melihat 13 tampilan laporan yang berbeda untuk dipilih.

ALT

Sebaiknya luangkan waktu untuk saling berkenalan, mulai dari pengiriman video dan interaksi hingga bimbingan dan kreativitas. Namun, Anda tidak akan menggunakan preset pelaporan ini karena metrik ada di mana-mana. Alih-alih, buat tampilan laporan khusus Anda sendiri yang mencakup metrik spesifik yang telah kita bicarakan hari ini.

Untuk melakukan ini, pilih Kustomisasi Kolom dari menu dropdown yang ditunjukkan di atas.

Jendela yang terbuka mencantumkan setiap metrik itu Facebook memungkinkan Anda untuk melacak dari salah satu iklan Anda. Anda dapat menggulir semuanya jika Anda mau, tetapi karena Anda tahu metrik yang tepat yang Anda cari, lebih mudah untuk menggunakan fungsi pencarian untuk menemukannya.

Di bilah pencarian, mulailah mengetik ROAS dan Anda akan melihat metrik beli ROAS muncul. Pilih kotak centang di bawah Total (Metrik # 1).

ALT

Setelah memilih Total, Facebook Secara otomatis menambahkan metrik ini ke kolom kanan. Jika Anda menggulir ke bawah ke bagian bawah daftar, Anda akan melihat opsi untuk menampilkan ROAS pembelian situs web Anda dan ROAS pembelian aplikasi seluler. Saya sarankan untuk tidak mencentang kedua kotak kecuali jika Anda memiliki situs web dan aplikasi tempat Anda mencoba melacak kedua metrik secara terpisah.

ALT

Setelah selesai dengan ROAS, lanjutkan dengan pembelian. Ketik "beli" di bilah pencarian dan opsi baru akan muncul. Di sebelah Pembelian, pilih kotak centang Nilai dan Biaya (untuk nilai konversi pembelian (metrik # 2) dan biaya per pembelian (metrik # 3).

ALT

Sekali lagi, metrik ini muncul di sisi kanan jendela. Pastikan untuk tidak memilih semua kotak centang di Nilai Konversi Pembelian.

ALT

Berikut ini adalah EPL Anda. Sayangnya, Anda tidak akan menemukan EPL Anda di dalam Pengelola Iklan karena ini adalah perhitungan manual. Ini adalah total pendapatan Anda dibagi dengan jumlah pelanggan potensial yang telah Anda hasilkan dari Anda Facebook iklan (menggunakan rumus dari metrik # 5 di atas).

Tetapi Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menemukan jumlah arahan yang dihasilkan. Nah itu sederhana: cukup tambahkan metrik prospek ke laporan khusus Anda. Ketik Memimpin di bilah pencarian, dan lalu pilih kotak centang Total. Pilih juga kotak centang Biaya di sebelah untuk menambahkan CPL (metrik # 6).

ALT

Hal terakhir yang harus dilakukan adalah mencari RKT (metrik # 7). Pilih kotak centang untuk RKPT (Semua) dan RKT (Rasio Klik Tautan).

ALT

Sebelum menyimpan tampilan laporan khusus Anda sebagai prasetel, konfirmasikan bahwa tidak ada kotak centang di kolom kanan.

Kemudian, di sudut kiri bawah jendela, pilih Simpan sebagai pra-atur dan masukkan nama (seperti Metrik Paling Penting). Klik Terapkan di sudut kanan bawah untuk menerapkan perubahan Anda.

ALT

Anda sekarang akan melihat di layar semua metrik yang telah kita bahas: ROAS, nilai konversi pembelian, biaya per pembelian, jumlah total lead (untuk menentukan EPL Anda), CPL dan RKPT (untuk kedua tautan dan semua komitmen dalam posting Anda) ).

Saran profesional: Untuk menghemat waktu saat menganalisis hasil iklan Anda, lihat Tiga Facebook laporan khusus iklan Untuk membantu Anda dengan cepat menganalisis kinerja iklan: Laporan Snapshot ROI, Laporan Kemajuan Timah, dan Laporan Keterlibatan.

Tonton videonya:

Kesimpulan

Kesalahan terbesar yang terus-menerus saya lihat pemasar lakukan ketika mengukur mereka Facebook Hasil iklan berpikir bahwa mereka harus melacak semuanya. Anda tidak perlu tahu setiap metrik di bawah sinar matahari. Kami mulai dengan tujuh metrik sederhana hari ini dan itu mungkin sudah tampak banyak dipahami.

Namun, saya ingin meyakinkan Anda bahwa itu tidak harus terasa rumit. Beri diri Anda izin untuk masuk ke Pengelola Iklan dan bereksperimen hari ini. Pemahamannya berasal dari implementasi (dan sedikit trial and error di sepanjang jalan).

Meskipun data ini tampaknya tidak masuk akal bagi Anda sekarang, di kemudian hari, ketika Anda lebih berpengalaman dalam Pengelola Iklan, Anda akan perlahan-lahan mulai memahami metrik yang penting dan bagaimana menggunakannya untuk mengukur hasil Anda. . Sabar saja dengan diri sendiri karena itu butuh waktu.

Apa yang kamu pikirkan Akan seperti apakah ketujuh ini Facebook Apakah metrik iklan membantu Anda meningkatkan kampanye? Bagikan pemikiran Anda dalam komentar di bawah.

Lebih banyak artikel tentang Facebook Iklan:

  • Cari tahu cara menggunakan Facebook Iklan untuk menghasilkan penjualan dan prospek dengan cepat.

  • Pelajari cara menggunakan fitur pengoptimalan multi-teks Facebook untuk mempersonalisasikan iklan Anda dengan mudah untuk orang yang berbeda.

  • Temukan cara menggunakan enam jenis Facebook Iklan untuk membawa orang lebih jauh ke jalur pelanggan.